Beranda > Motivasi > Tentukan TUJUAN-mu sekarang

Tentukan TUJUAN-mu sekarang

Suatu ketika ada seorang anak meminta ijin kepada orang tuanya untuk melakukan perjalanan. Katanya sebuah perjalanan yang harus dia lakukan dan tekadnya sudah bulat untuk segera melakukan perjalanan itu. Dia meminta ijin kepada orangtuanya untuk bepergian selama satu bulan. Melihat tekad anaknya yang sudah bulat kedua orangtua itupun hanya bisa mengijinkan dan memberi doa restu.

Tibalah hari dimana anak itu akan memulai perjalanan yang dalam pikirannya pastilah akan menyenangkan. Penuh petualangan dan suasana baru. Sang anakpun dengan antusias menyiapkan bekal dan perlengkapannya. Kemudian
sebelum berangkat, diapun berpamitan kepada orangtuanya. Dengan haru sang ibu memberi doa restu kepada anaknya dan berpesan agar berhati-hati di tempat tujuan.

” Ibu selalu mendoakanmu Nak, berhati-hatilah semoga sampai di tempat yang kau tuju.”

Sang ayahpun tak ketinggalan memberi wejangan.

” Kami akan selalu merindukanmu Nak, cepat pulang. Oh ya kalau ada baiknya kamu meninggalkan alamat yang hendak kau tuju agar kami mudah menghubungimu jika kami akan mencarimu.”

Sejenak sang anak menjadi tertegun. Dia baru sadar ternyata lupa satu hal penting. Setelah semuanya dia persiapkan dengan baik dan rapi ternyata dia tidak tahu MAU PERGI KEMANA. Ya, sang anak lupa tempat mana yang hendak dia tuju.
—–oo0oo——-

Sebagian dari kita akan mengatakan cerita diatas sungguh konyol. Seseorang dengan semangat tinggi dan membara untuk bepergian namun dia tak tahu hendak pergi kemana. Dia tak tahu tujuan dari apa yang akan dia lakukan. Dalam dunia nyata mungkin saja cerita di atas tak pernah terjadi, namun lain halnya dengan cerita orang-orang yang kehilangan tujuan hidupnya. Sungguh banyak dan bisa menjadi sebuah pelajaran berharga.

Dalam hidup, TUJUAN merupakan suatu hal yang harus ada sebelum seseorang melakukan sesuatu. Kita harus tahu tujuan yang akan kita capai. Karena tanpa tujuan yang jelas, kita akan mudah terombang-ambing oleh keadaan, mudah terjerumus ke dalam hal-hal yang buruk.

Bahkan dalam banyak pelatihan kepribadian kita dituntut untuk tahu apa tujuan hidup kita, apa yang akan kita raih dalam kehidupan ini dan apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan tujuan kita (baca: cita-cita). Semua itu dikarenakan pentingnya sebuah TUJUAN.

TUJUAN akan mampu menggerakkan kita melalui jalan yang tepat. TUJUAN akan membuat kita semangat dalam berbuat. TUJUAN pula yang akan membuat derajat kita menjadi terangkat. TUJUAN akan melahirkan aturan-aturan dan prinsip dimana menjadi tolok ukur kita di dalam bertindak. TUJUAN pulalah yang akan menentukan siapakah kita sebenarnya.

Tentukan tujuan hidup-mu SEKARANG !!!

Kategori:Motivasi Tag:, ,
  1. fariella
    20 Januari 2010 pukul 1:37 am

    exactly, TUJUAN adalah titik awal untuk mengukur arti hidup kita🙂. Sama seperti saya di dbc-n, gabung dengan “tujuan” tidak sekedar coba-coba supaya hasilnya maksimal🙂, salam!

    • satufikr
      26 Januari 2010 pukul 7:55 am

      salam balik juga..setuju dengan pendapatnya. tanpa tujuan berarti kita tanpa arah, tanpa arah bisa tersesat, kalo tersesat yaa bakal rugi..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: