Beranda > Pengalaman > Keterasingan

Keterasingan

Keterasingan. Sebuah kata yang bagi sebagian orang menakutkan. Bagaimana tidak, keterasingan selalu dikonotasikan dengan kesendirian tanpa teman, kesepian dalam hati dan kesengsaraan dalam hidup. Keterasingan, bahkan untuk menghindarinya orang bisa berbuat apa saja, merubah kepribadian, menghamburkan uang, keluar dari nilai-nilai dan norma-norma.

Keterasingan pada sisi lain, sebenarnya menjadi hal yang wajar dan bisa jadi dibutuhkan oleh setiap orang. Keterasingan membuat kita menjadi lebih hati-hati dalam berbuat, menjadikan kita tidak lalai dalam menjalani hidup. menyediakan waktu bagi kita untuk berpikir dan merenung guna mendapatkan solusi-solusi setiap permasalahan. Tak jarang sebuah karya besar orang hebat dibuat di saat keterasingan itu direguknya, ketika dijauhkan dari manusia.

Sudah saatnya kita berkawan dengan keterasingan. Keterasingan yang akan membuat kita sadar bahwa setelah semua coba kita singkirkan sementara dari rutinitas kita SIAPAKAH yang terdekat dengan kita. Keterasingan yang mampu menjawab satu pertanyaan setelah semua tersingkirkan apakah ALLOH dekat dengan kita ataukah justru kita merasa telah menjauhi-NYA. Keterasingan ganda kita menyebutnya.

Keterasingan. Bukankah pada akhirnya kita akan menjadi terasing. Terpisah dari semua kenikmatan dunia ini. Di saat itu ke DEKATan dengan ALLOH mutlak menjadi satu-satunya kawan kita. Sungguh malang ketika kita tahu bahwa kita jauh dari ALLOH di saat kita butuh pertolongan-NYA. Alangkah baiknya kita membiasakan keterasingan di saat kita masih bisa berbuat sesuatu. Bukan untuk menjauhkan diri dari sekitar kita, namun untuk mendekatkan diri kepada ALLOH sehingga mampu bersosialisasi dengan manusia dan alam dengan lebih baik lagi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: