Beranda > Motivasi > Siapa sih MEREKA?

Siapa sih MEREKA?

Siapa sih mereka? Mereka manusia biasa, sepertiku juga. Anatomi tubuh tak beda, aktifitas biologis pun  sama persis. Mereka pun bukan malaikat yang bersayap yang bentangannya antara timur da barat. Mereka pun bukan golongan Jin, Setan dan Iblis yang berasal dari api tak berasap. Mereka pastinya bukan pula golongan binatang yang tak punya akal, yang hanya mengandalkan insting yang di karuniakan Robb-nya. Atau pula golongan pohon-pohon yang tak berpindah tempat. Mereka memang tepat MANUSIA. Sepertiku.

Siapa sih mereka? Mereka bukan golongan para nabi dan rasul, bukan pula golongan ulama faqih. Mereka bukan pula orang yang disebut-sebut sebagai penemu-penemu sepanjang masa. Bukan pula pemimpin-pemimpin suatu negeri. Mereka adalah manusia-manusia biasa. Sepertiku.

Siapa sih mereka? Mereka telah membuatku iri, membuatku cemburu. Mereka membuatku malu bahwa aku tidak seperti mereka. Padahal kami hidup di jaman yang sama, hidup dengan jatah waktu yang tak beda, 23 jam 56 menit perhari. Menghirup udara yang sama, bernaung di bawah langit yang sama, berpijak di bumi yang sama. Bahkan makanan dan minuman kami pun tak jauh beda.

Siapa sih mereka?  Yang membuatku merasa kecil. Merasa banyak waktu sia-sia, tak seperti mereka. Setiap waktu seakan penuh dengan amalan, semangat juang yang tinggi dan kebersihan hati yang terjaga. Sementara aku di sini, waktu-waktu seakan menunggu waktu lain yang akan datang. Tanpa aktifitas bermakna. Betapa banyak kemanfaatan yang terbuang sia-sia. Padahal jatah waktu kami sama, dan sama-sama akan diminta pertanggungjawabannya. Aku di sini iri dan cemburu.

Lalu Siapa sih mereka? Teman-temanku dan orang-orang yang pernah ku kenal. Yang dengan segala keterbatasan yang ada masih bisa berbuat untuk kebaikan ummat. Yang dengan segala fasilitas yang ada tidak melalaikannya dari menyeru kepada kebaikan. Friends, barokallohulakum…semoga aku bisa mengikuti jejak langkah kalian, berlomba-lomba dalam kebaikan…

<ketika jemari-jemari ini menari diatas papan kunci, menjelajahi jejak-jejak para aktifis>
14 Agustus 2010, peringatan Hari Pramuka Nasional, Romadhon ke-empat 1431 H

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: