Beranda > Motivasi > Berdamai dengan Keadaan

Berdamai dengan Keadaan

Ada kalanya kita berada dalam suatu keadaan yang kurang menguntungkan. Suatu suasana dimana ego kita merasa tertekan, suara kita dibungkam untuk, langkah kita diganjal. Sebuah situasi yang bagi kita terasa menjemukan, mengungkung, menjerat leher, menyesakkan nafas, memenjara dan memenggal kebebasan kita. Tak ada yang bisa dilakukan kecuali hanya diam menahan pedih, menyimpan sesak, menelan pahit. Seolah-olah keadaan tidak berpihak kepada kita, keadaan justru berubah menjadi laiknya musuh yang hendak menerkam kita. Di saat itulah kita perlu berdamai dengan keadaan.

Berdamai dengan memandang keadaan dari sisi yang berbeda. Berdamai untuk menciptakan suatu keadaan yang menguntungkan kita. Berdamai untuk memberikan kebaikan bagi semua. Berdamai dengan keadaan yang akan membuat kita nyaman, membuat gairah menyala dan semangat berkobar walau sebenarnya keadaan itu cukup menjadi alasan untuk menyerah. Tapi berdamai merupakan sebuah jalan tengah yang terbaik. Mengatur strategi, memutar kondisi dan mencari celah untuk menjadi lebih baik lagi.

Berdamai. Bukan sebuah konsekuensi mudah. Di sana ada sedikit rasa penyerahan, ada ego kekalahan, ada sebuah penyesalan atas ketidakberdayaan. Namun berdamai bukan berarti kita luluh, bukan bermakna kita takluk, pun tidaklah diartikan kalah. Berdamai adalah sebuah seni untuk menaklukkan keadaan dengan cara se-indah mungkin, dengan manuver se-cantik mungkin dan dengan hasil- sebaik mungkin.

<saatnya lebih banyak diam, perbanyak langkah nyata>

Kategori:Motivasi
  1. 26 Juni 2013 pukul 6:01 am

    You made some good points there. I looked on the net to find out more about the issue and found most individuals will go along with your views on this site.

  2. 26 Juni 2013 pukul 6:04 am

    Your style is so unique in comparison to other folks I’ve read stuff from. I appreciate you for posting when you’ve got
    the opportunity, Guess I will just bookmark this blog.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: