Beranda > Motivasi > Well, Lets begin again…

Well, Lets begin again…

Meninggalkan kebiasaan baik itu mudah, tak seperti ketika kita memulainya. Awalnya kita punya alasan kenapa kebiasaan itu tidak dilakukan. Semisal alasan sedang sibuk, sakit, pergi ke luar kota dan lain sebagainya. Pastinta kita akan merasakan kehilangan dan sedikit kecewa kebiasaan tak bisa dilanjutkan. Tetapi di lain waktu, alasan-alasan itu muncul kembali dan kita kembali keluar dari kebiasaan baik. Lama-kelamaan seiring berjalannya waktu kita terlena dengan alasan-alasan yang kita ciptakan. Kita selalu punya alasan untuk  meninggalkan kebiasaan. Akhirnya tanpa terasa kita lupa dengan kebiasaan baik yang pernah kita kerjakan.

Kalau sudah begitu apa yang bisa kita lakukan? Ada dua pilihan, kembali ke kebiasaan baik yang ditinggalkan atau meneruskan meninggalkan kebiasan baik. Tentu pilihan pertama lebih sulit karena sama saja kita memulai dari awal. Tapi yakinlah tak ada yang mustahil kalau kita bersungguh-sungguh. Jadi paksakan diri untuk memulai lagi kebiasaan baik yang selama ini kita tinggalkan. Mudah??? Tentu saja tidak. Ada banyak hambatan di sana. Tapi bukan perjuangan namanya kalau tanpa hambatan. Bukankah nikmatnya perjuangan adalah ketika kita berhasil mengatasi hambatan dan rintangan yang menghadang?

Untuk itu mari… kita kembali memaknai keutamaan kebiasaan baik. Harapannya kita akan lebih terpacu untuk kembali membiasakan diri. Katakan ‘ Well, lets begin again…’

*bandung, 22 september 2011, saat presentasi berlangsung.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: