Beranda > Bait > Cinta Kita Beda Ukhti…..

Cinta Kita Beda Ukhti…..

Cinta….

Siapa sih yang belum pernah mengenalnya? Dari lahir sampai kita mati cinta akan selalu ada di sekitar kita. Hanya tinggal kita mau merawatnya atau tidak. Cinta selalu bermetamorfosis menjelma menjadi bentuk lain, menjadi sesuatu yang berbeda tetapi intinya tetap sama. Cinta tak terlepas dari mencintai dan dicintai. Semasa kecil kita lebih banyak dilimpahi cinta dari sekeliling kita, kemudian beranjak dewasa kita akan dicintai dan mulai mencintai. Kadar cinta dari sekeliling akan berkurang sementara kadar cinta yang harus kita berikan (baca: mencintai) semakin besar. Pada akhirnya nanti kita akan lebih banyak mencintai.

Ukhti……

Cinta bukanlah hal tabu yang tidak boleh kita bahas dan kita rasakan. Pun cinta juga bukan hal istimewa hingga kita terlena dengannya, melupakan hakikat cinta utama, cinta kepada Sang Khalik. Justru cinta kita harus mengarah dan terarah serta senantiasa kita arahkan untuk menggapai cinta Sang Khalik. Cinta kita jangan sampai menjadikan kita lupa bahwa kita masih punya cinta lain yang tak bisa kita tinggalkan. Cinta-Nya.

Ukhti…..

Dari sini kita akan memulai. Insya Alloh dengan izin-Nya kita akan melangkah menuju pernikahan. Segala proses yang sebagian sudah kita jalani belum menjadi suatu ikatan apa-apa hingga akad itu terucap. Hingga saat itu tiba, kita masih harus menjaga diri, membersihkan hati, menata pikiran dan mempersiapkan lahir dan batin. Hingga saat itu tiba, kitapun masih dibatasi oleh syariat. Afwan, bukan ku tak cinta, bukan ku tak sayang. Jujur, benih-benih cinta dan sayang mulai tumbuh di hatiku. Ingin ku kirimkan kata-kata indah, penyemangat hidup. Ingin kuucapkan sayang. Ingin kusampaikan rindu. Namun semua itu tak sanggup kulakukan. Kutakut. Takut akan mengotori hati, membumbungkan angan-angan, dan sikap ujub.

Ukhti…..

Ijinkan aku mencintaimu saat ini dengan cara yang berbeda. Ijinkan aku mencintaimu melalui doa yang kupanjatkan pada Sang Khalik. Doa untuk kebaikan kita. Memohon keberkahan jika memang kita dijodohkan. Akupun tahu bahwa engkaupun merasakan hal yang sama. Namun jangan sampai gejolak hati kita menerobos batas-batas yang telah ditetapkan-Nya. Tetaplah seperti ini sampai akad itu kuucapkan. Semoga Alloh senantiasa memudahkan.

Ukhti…..

Itulah cinta yang selama ini kupahami. Doakan selalu kita senantiasa menjaga aturan-aturan-Nya. Bukankah cinta kita bukan apa-apa jika tidak dilandasi cinta karena-Nya? Biarkan cinta kita berbeda, biarkan jika cinta inipun harus terbatasi. Semua akan indah pada waktunya. Yakinlah bahwa selama kita mengutamakan cinta-Nya diatas segalanya maka hidup kita akan penuh dengan keindahan.

 

*Maleo 03, saat hati tak menentu…

Kategori:Bait Tag:, , , , ,
  1. Kinta Asriani
    9 Oktober 2011 pukul 5:24 am

    smoga Dia mendengar & menjawab doa2mu…

    • satufikr
      10 Oktober 2011 pukul 1:23 pm

      amiin..makasih Kinta Asriani..

  2. 19 Maret 2014 pukul 11:05 pm

    I am really impressed with your writing skills as well as with the layout on your blog.
    Is this a paid theme or did you modify it yourself?

    Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to see a great blog like this one
    nowadays.

  3. 17 Oktober 2014 pukul 2:49 am

    WOW just what I was searching for. Came here by searching for yogurt in hindi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: