Beranda > Motivasi > SISWA KELAS 6 SDIT HUSNAYAIN : SEMANGAT UJIAN NASIONAL !!!

SISWA KELAS 6 SDIT HUSNAYAIN : SEMANGAT UJIAN NASIONAL !!!

Teruntuk Siswa-siswi kelas 6 SDIT Husnayain.
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Ujian Nasional (UN) untuk SD segera dimulai. Insya Allah tanggal 7 Mei 2012 kalian  akan menjalani suatu proses bernama ujian nasional. Suatu proses yang akan menentukan kelulusan kalian. Perjuangan selama 6 tahun di SDIT kita tercinta akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan. Yang penting ketika menghadapai hari itu ingat beberapa hal berikut :

1. Jangan Takut dan jangan khawatir. Kalau kakak kelas kalian bisa lulus 100% tentunya kalian pun juga mampu. Justru, insya Allah, bisa lebih baik dari mereka.

2. Belajar lebih giat. Tak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Belajarlah lebih giat, semoga dengan demikian kalian lebih siap menghadapi soal-soal ujian. Belajarlah dan belajarlah. Jika ada kesulitan bertanyalah kepada teman atau pak guru dan bu guru. Tak ada salahnya bekerja sama dalam belajar. Saling tolong-menolong. Akan lebih indah kan kalau kalian bisa lulus dengan nilai yang baik semua? Tapi ingat TIDAK BOLEH BEKERJASAMA SAAT UJIAN  dan TIDAK BOLEH MENYONTEK.

3. Selalu berdoa semoga diberi kemudahan oleh Allah. Panjatkan doa setiap habis sholat dan lebih banyak berdoa lagi ketika hari-hari menjalani Ujian. Jangan lelah berdoa karena Allah pasti akan mengabulkan.

4. Mohon doa restu orangtua dan guru. Mintalah mereka agar mendoakan kalian. Dengan banyaknya yang berdoa insya Allah akan lebih banyak jalan untuk dikabulkan.

5. Saat melaksanakan ujian, PERCAYALAH PADA DIRI SENDIRI. Yakinlah bahwa kalian mampu untuk menjawab soal dengan baik dan benar. Percayalah, bertanya pada teman atau menyontek bukanlah jaminan hasilnya akan baik. Justru akan membuat kita tidak konsentrasi. YAKINLAH Allah akan memberi kemudahan. Sertai selalu dengan DOA sebelum mengerjakan dan sesudah mengerjakan. Kalau menemui soal yang sulit, berdoalah agar Allah memberikan petunjuk.

6. Nantinya setelah selesai ujian nasional ini, bertawakallah artinya pasrahkan hasilnya pada Allah, JANGAN PESIMIS !! Kalo kalian sudah belajar giat, berdoa yang khusyu’ serta menjalani ujian dengan JUJUR insya Allah hasilnya akan baik pula.

Mungkin hanya ini yang bisa pak Arif sampaikan. Pak Arif yakin kalian mampu melewati ujian ini dengan baik. Dan akhirnya mari kita berdoa bersama :
” Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkaulah Yang Maha Mengetahui dan Maha Ilmu. Ya Allah, sebentar lagi siswa-siswi kelas 6 SDIT Husnayain akan menempuh ujian nasional. Ya Allah berikanlah kemudahan kami, sesungguhnya tiada yang mampu memberikan kemudahan selain Engkau. Berikanlah kemudahan kepada kami dalam mengerjakan setiap soal. Berikan keluasan ilmu kepada kami sehingga mampu mengerjakan dengan baik dan benar. Berikan keteguhan kepada kami untuk senantiasa JUJUR dalam mengerjakan. Semoga apa yang telah bapak-ibu guru berikan menjadi bekal yang cukup untuk menempuh ujian ini. Dan akhirnya kami memohon semoga Engkau memberikan hasil terbaik kepada kami, sehingga kami LULUS 100% dengan hasil yang memuaskan. Ya Allah ampunilah segala dosa kami dan dosa kedua orang tua kami serta guru-guru kami. Berkahilah kami ya Allah. Aamiin ya Robbal’alamiin “

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Tertanda : pak Arif🙂

  1. aziz
    11 Mei 2012 pukul 1:52 am

    amin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: