Beranda > Opi Niku > Perilaku Biker Yang Bikin Errrgggghhhhhh………

Perilaku Biker Yang Bikin Errrgggghhhhhh………

Pengalaman bermotor ria selama bertahun-tahun pastilah menemui hal-hal yang gak diinginkan. Apalagi akhir-akhir ini dimana perilaku berkendara sebagian biker sangat mengganggu. Tak jarang bikin errrrgggghhhhhhh. Ni dia beberapa perilaku biker yang sangat mengganggu biker lainnya.

1. Berkendara sambil ber-HAPE-ria

Paling sering nemuin para biker yang berkendara sambil pegang HAPE. Kalo Cuma pegang sih gak masalah. Tapi mereka beraktifitas dengan hape. Paling sering ditemui adalah ber-SMS ria sambil pegang stang dengan satu tangan. Hal ini sangat mengganggu pengendara lain. Efek yang ditimbulkan adalah laju kendaraan melambat, mending kalo jalanan sepi gak begitu terasa, tapi dalam kondisi jalanan padat dan di jalur cepat, akan membuat dilema. Mau disalip jalanan penuh dan beresiko, gak disalip bikin lama perjalanan. Padahal sudah ada aturan kalo berkendara dilarang beraktifitas dengan hape. Emang seberapa pentingkah SMS itu sampai harus membalas SMS ketika berkendara. Atau mungkin SMS dari temennya yang akan bunuh diri kalo SMS gak segera dibalas.wkwkwkwk… Kalo aku bilang mereka emang gak punya nalar yang sempurna.

2. Nerobos Lampu Merah

Menerobos lampu merah dengan tanpa kena tilang bisa saja terjadi. Bahkan di daerah yang pelosok masih sering terjadi dan aman-aman saja. Padahal sejatinya sangat berbahaya bagi pengendara lain. Ada dua macam yang dikategorikan menerobos lampu merah. Yang pertama tetap melaju saat tahu lampu merah menyala. Yang kedua, untuk traffic light- yang ada penghitung mundurnya, sudah mulai jalan saat lampu merah menyala menyisakan sekitar 2 detik menuju lampu hijau. Kalo kondisi sepi sih nda masalah. Tapi kalo kondisi persimpangan yang ramai akan sangat riskan. Bisa terjadi kecelakaan. Asal tau aja kalo dalam pelajaran sekolah dulu, lampu kuning tanda harus mengurangi kecepatan, tapi prakteknya lampu kuning berarti memacu kendaraan lebih kencang agar tidak terjebak lampu merah. Nah kalo kendaraan justru semakin cepat saat lampu kuning, sementara di persimpangan lain sebelum lampu hijau sudah menyala, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi? Ya memang sih masih banyak yang selamat, tapi kan tetep aja mengandung resiko. Kalo boleh dibilang menciptakan resiko dengan melanggar aturan itu suatu perbuatan bodoh.

3. Bermesraan saat berboncengan

Kayaknya sih… eh bukan kayaknya tapi yakin kalo mereka belum nikah. Usia juga masih bau kencur tapi kalo berboncengan dah mesra banget. Kayaknya mau nunjukkin kalo mereka pasangan paling romantis sedunia. Padahal NIKAH AJA BELUM. Justru kalo pasangan yang sudah nikah, malah santai-santai aja waktu boncengan. Kemesraan hanya ditunjukkan di rumah aja. Pernah lihat kasus remaja berboncengan kena tilang setelah nerobos lampu merah. Kalo aku sih gak kasihan, tapi malah nyukurin. Dan kayaknya perlu deh dibuat aturan dilarang bermesraan saat berboncengan. Selain hal itu (bermesraan-red) mengganggu mata juga termasuk maksiyat.

4. Berjajar dan mengobrol

Perilaku selanjutnya yang tak kalah membuat reseh adalah biker yang berjajar dan saling ngobrol plus jalannya pelan. Kalo kondisi sepi sih gak masalah, tapi kalo kondisi jalanan ramai bisa bikin ujian kesabaran. Apa emang mereka gak punya perasaan atau emang gak mengetahui kalo hal itu menghambat pengendara lain.

Itulah beberapa perilaku biker yang kadang bikin kita eneg melihatnya. Masih banyak lagi perilaku yang membahayakan biker baik yang bersangkutan lebih lebih biker lain. So, jangan sampai kita ikut-ikutan seperti mereka. Ingat bahwa berkendara di jalan raya berarti kita menggunakan fasilitas umum. Jangan seenaknya saja, pastikan keselamatan diri sendiri dan kenyamanan orang lain.

  1. 11 September 2013 pukul 4:59 am

    If you are what is commonly described as a “bored eater,” there is a
    good chance that you will still continue to eat.
    The main key nutrient of the popular dietary supplement Primal Lean is irvingia gabonensis (bush mango).
    Any reader who is concerned about his or her health should contact a doctor for advice.

  2. 5 Maret 2014 pukul 3:23 am

    I got this website from my buddy who informed me regarding this web page and now this
    time I am visiting this site and reading very informative content at this place.

  3. 22 Maret 2014 pukul 4:55 pm

    His death is compromised by the interference of colonialists.
    Simply log into your account and place an order with us
    ‘ it really is that straight forward. You’re that kid from second
    year everyone talks about.

  4. 24 Maret 2014 pukul 9:38 am

    Hi there everyone, it’s my first pay a quick visit at this web page,
    and article is genuinely fruitful in favor of me,
    keep up posting these types of posts.

  5. 24 Maret 2014 pukul 1:23 pm

    cheap replica rolex watches outlet
    I have been browsing online more than 3 hours as of late, yet I never
    discovered any interesting article like yours.

    It’s lovely value enough for me. Personally, if all site owners and bloggers made just
    right content as you did, the web might be much more useful than ever before.

  6. 25 Maret 2014 pukul 4:56 pm

    Very good information. With thanks!

  7. 26 Maret 2014 pukul 3:46 am

    Amazing! Its genuinely remarkable piece of writing,
    I have got much clear idea regarding from this piece
    of writing.

  8. 27 Maret 2014 pukul 8:59 am

    You suggested this effectively!

  9. 27 Maret 2014 pukul 11:55 am

    Nicely put. Thanks a lot!

  10. 29 Maret 2014 pukul 2:51 am

    Simply browse our website to learn more or contact us today at Houston Overhead Garage Doors.
    Palladium style windows, if they match the decor of your house can really make an
    great impression. Search the safe for some more
    credits before you go.

  11. 29 Maret 2014 pukul 9:11 pm

    Greetings! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers and starting a new project in
    a community in the same niche. Your blog
    provided uus useful information too work on. You
    have done a wonderful job!

  12. 1 April 2014 pukul 11:22 am

    Regardless of what style you prefer, the quality is something that really counts when
    keeping your home safe and secure. Tilt up doors use fir, spruce and other
    soft wood; roll up uses oak, redwood or plywood.

    Search the safe for some more credits before you go.

  13. 2 April 2014 pukul 12:39 am

    If your Garage Door has been fixed with the presence of poles then attach
    the wire with the poles. One of its advantages is that it is less expensive than the three
    other types of garage doors. You may want to check the batteries to see if they are low.

  14. 2 April 2014 pukul 11:44 am

    An outstanding share! I have just forwarded this onto
    a friend who was doing a little research on this.
    And he in fact ordered me dinner because I discovered it for him…
    lol. So allow me to reword this…. Thank YOU for the meal!!
    But yeah, thanks for spending the time to talk about
    this subject here on your site.

  15. 3 April 2014 pukul 8:38 am

    A good franchise will have a much higher success rate than a
    comparable start-up. Sanford Women’s Business Examiner – Sanford Celebrity Headlines Examiner –
    Sanford Food Examiner – Sanford Arts & Crafts Examiner – Sanford
    Party Planning Examiner – Sanford Sewing Examiner – Sanford Crochet Examiner
    – Sanford Knitting Examiner – Sanford Pets Examiner – Sanford TV Examiner –
    Sanford Cocktails Examiner – Sanford Holiday Examiner – Sanford Quilting
    Examiner – Sanford Frugal Living Examiner – Sanford Book Examiner – Sanford Business
    Examiner. When considering buying a franchise, you should understand franchise agreements and how
    they work.

  16. 3 April 2014 pukul 11:10 am

    In order to avoid experiencing a failure in a business venture, many
    would-be entrepreneurs turn to buying a franchise. Sanford Women’s Business
    Examiner – Sanford Celebrity Headlines Examiner – Sanford Food Examiner – Sanford Arts & Crafts Examiner – Sanford Party Planning Examiner –
    Sanford Sewing Examiner – Sanford Crochet Examiner – Sanford Knitting Examiner –
    Sanford Pets Examiner – Sanford TV Examiner – Sanford Cocktails Examiner – Sanford Holiday Examiner
    – Sanford Quilting Examiner – Sanford Frugal Living Examiner – Sanford Book Examiner
    – Sanford Business Examiner. Basically there are two choices, either
    recruit experienced franchise managers from outside, or have your own staff
    trained in franchise management.

  17. 7 April 2014 pukul 7:57 am

    If your Garage Door has been fixed with the presence of poles then attach the wire with the poles.

    One of its advantages is that it is less expensive than the three other
    types of garage doors. These tend to be the noisiest of doors so bear this
    in mind if you have a bedroom above and need to use the
    door when people may be sleeping.

  18. 18 April 2014 pukul 3:07 am

    Hmm it appears like your site ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up
    what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I as well am an aspiring blog writer but I’m still new to everything.
    Do you have any tips and hints for beginner blog writers?
    I’d really appreciate it.

  19. 15 Juni 2014 pukul 2:09 am

    Very soon this web page will be famous amid all blogging and site-building users, due to it’s pleasant posts

  20. 8 Oktober 2014 pukul 3:05 pm

    Hi there, after reading this remarkable article i am too delighted
    to share my familiarity here with mates.

  21. 16 November 2014 pukul 1:19 am

    What’s Going down i am new to this, I stumbled upon this
    I have found It positively useful and it has
    helped me out loads. I am hoping to give a contribution & help other users like
    its helpled me. Goood job.

  22. 3 Februari 2015 pukul 2:18 am

    belstaff instagram quizzes like the impossible quiz

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: