Beranda > Tips Bermanfaat > Kode Nomer Kartu OPERATOR Seluler

Kode Nomer Kartu OPERATOR Seluler

Seringkali saya ditanya oleh teman atau keluarga mengenai operator  dari sebuah nomor kartu seluler. “ Kalo nomer 0819xxxxxx ini kartu apa ya?” Kenapa hal ini penting? Biasanya sebagai bagian dari strategi pemasaran, tiap-tiap operator memberikan layanan telepon murah ke sesame operator. Nah dengan mengetahui sebuah nomer berasal dari operator mana, maka kita akan bisa menghitung biaya yang harus dikeluarkan. Biasanya kalo antar operator kita lebih memilih untuk pake SMS saja yang lebih murah, tapi kalo sesama operator biasanya lebih efektif kalo menelepon. Untuk itu kita sebaiknya tahu dari operator mana sebuah kartu berasal dengan mengetahui 4 digit awalan kartu tersebut.

Ini dia beberapa nomer awalan kartu dari berbagai operator :

  • Telkomsel
    • 0811
    • 0812
    • 0813
    • 0852
    • 0853
    • 0821
    • 0822
    • 0823
  • Indosat
    • 0814
    • 0815
    • 0816
    • 0855
    • 0856
    • 0857
    • 0858
  • XL
    • 0817
    • 0818
    • 0819
    • 0859
    • 0877
    • 0878
  • AXIS
    • 0831
    • 0832
    • 0838
  • 3/ Three
    • 0896
    • 0897
    • 0898
    • 0899
  • Fren
    • 0888
    • 0889
  • Smart
    • 0881
    • 0882
    • 0883
    • 0884
    • 0885
    • 0886
    • 0887
  • Mobile-8
    • 0887
    • 0888
  • Sampoerna Telekom
    • 0828
  • BYRU Satelit dan PASTI Satelit
    • 0868
  • NTS 3G Prabayar & Pascabayar
    • 0838
  • Lippo Telecom Prabayar & Pascabayar (Area Jatim)
    • 08315
  • Sampoerna Telekom Ceria (Prabayar & Pascabayar)
    • 0828
  1. Kai
    11 Juli 2013 pukul 11:05 pm

    Ok, awsome article also checkmental health

    • irwan rici
      1 Oktober 2015 pukul 3:17 pm

      > Permisi Teman-Teman Bagi PeCinta BATU BACAN ASLI TERNATE Kami Siapkan BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA ASLI TERNATE

      Kondisi bahan ;
      – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
      – Bahan tua (galian lama)
      – Kualitas super kristal,sudah tembus
      – Bahan keras dan padat
      – Siap gosok poles
      – Daging utuh, tanpa kapur
      – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
      – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
      – Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan yang ujung – ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain
      – Untuk tanya – tanya silakan hub no yang tertera

      Harga ;
      – 1 ons Rp. 500,000
      – 5 ons Rp. 1.250,000
      – 1 kg Rp. 2.500,000
      – 5 kg Rp. 6,000,000
      – 10 kg Rp. 8.000,000
      – 15 kg Rp. 10.000,000
      (Harga bisa nego)

      Minat hub ;
      – 082385118431
      -pin;59da266a
      #.stock terbatas
      Siapa cepat dia dapat
      Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
      Adapun cara yg kami sediakan:
      Dan bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,
      jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam

      HATI-HATI Salah Org Nnti keTIPU….!!!!!!!!!

  2. 17 Juli 2013 pukul 3:56 am

    makasih brow..

  3. 29 Juli 2013 pukul 8:40 pm

    What’s up, its nice paragraph on the topic of media print, we all be aware of media is a wonderful source of data.

  4. dhean
    14 November 2013 pukul 5:45 am

    mantep..

  5. 2 Mei 2014 pukul 6:50 am

    Terima kasih mas, sudah membantu…

  6. izalboyzone
    14 Mei 2014 pukul 6:28 am

    klo yg ini apa gan,0809xxxxxx

  7. Wongndeso
    22 Mei 2014 pukul 12:43 pm

    Makasih gan, infonya sangat berguna🙂

    • frafaine
      13 Agustus 2014 pukul 1:38 pm

      Thanks banget bro

      • bos
        31 Desember 2014 pukul 2:55 am

        sry
        ya

  8. iman
    16 September 2014 pukul 9:13 am

    makasih mas infonya..

  9. 26 September 2014 pukul 1:50 am

    makasih infonya bozz…😉

  10. edy
    4 Oktober 2014 pukul 4:54 am

    semoga bermanfa’at untuk nambah pengetahuan trimakasih gan….

  11. 30 Oktober 2014 pukul 3:09 pm

    It’s hard to come by knowledgeable people in this particular topic, however, you seem like you know what you’re talking about!
    Thanks

  12. 21 Februari 2015 pukul 5:03 am

    Pas banget sekali, mau telp nomor yang meragukan kartunya,,,
    ceritanya lagi ngirit

  13. Suardin Waruwu
    30 Maret 2015 pukul 3:31 am

    Klw yang no ne 0809xxxxxx punya operator apa.?

  14. Reza Satrian
    25 April 2015 pukul 2:37 am

    Klau nomor 008 ap tuh gan??

    • lucu
      12 September 2015 pukul 6:17 pm

      008 itu nomor nya saras008 :v :v

  15. 25 April 2015 pukul 2:37 am

    Klau nomor 008 itu ap yh gan?

    • dotna
      11 Mei 2015 pukul 5:44 am

      itu saras gan

  16. DGI@yahoo.com
    12 Mei 2015 pukul 6:15 am

    (^^^)😀 :>

  17. 22 Juni 2015 pukul 8:07 am

    Kalau nomor 0877 itu apa ya? ada yang tau gak? BTW kalian udah nyobain Martabak Paling Enak di Jakarta belum?

  18. cinta lintang
    4 September 2015 pukul 5:02 am

    0838 itu ternyata AXSIS ya qu gak tau,mksh saranya yach

  19. ardy
    19 September 2015 pukul 11:26 pm

    ‘PROMO MENYAMBUT IDUL ADHA’jual bongkahan bacan doko super crystal,asli bukan sintetis,keras,padat,tembus,batu tua(galian lama).saya jual murah karna hasil tambang sendiri,yang minat hubungi:pm,082189913831
    pin bb,5825a90e.melayani pesanan dalam dan luar provinsi.pengiriman lewat via JNE,TIKI,dan KANTOR POS,terimah kasih

  20. 17 Oktober 2015 pukul 11:56 am

    artikelnya bermanfaat.
    sy nyari2 nomer awalan 0899… rupanya nomernya mba tere..
    ….
    sekedar info bagi yg mau cetak undangan, brosur, faktur, kartu nama, dll..
    mumpung lagi promo..
    http://WWW.RAJASETTING.COM

  21. Dewi Lestari
    16 November 2015 pukul 1:28 pm

    Thank ya udah ngasih tau infonya

  22. Andrean
    13 Desember 2015 pukul 5:30 am

    Klo untuk kartu 3, 0895 tuh termasuk juga

  23. rizal
    22 Januari 2016 pukul 11:09 am

    permisi agan2 sekalian
    saya mau menawarkan paket CUG telkomsel 10/bln gratis nelpon&sms
    jika berminat call 081269453873

  24. 26 Januari 2016 pukul 3:36 am

    semoga bermanfaat

  25. 5 April 2016 pukul 8:25 pm

    I’ve even redecorated my child’s bathroom for $8 – detailed with bath curtain, rug, toothbrush case, detergent dispenser and trashcan.

  26. 27 April 2016 pukul 6:17 pm

    wah lengkap banget nih thanks banget infonya mantab

  27. Surya
    2 Juni 2016 pukul 1:05 am

    Sangat Berguna. Thanks

  28. 25 Juli 2016 pukul 6:58 am

    00000

  29. 4 September 2016 pukul 9:36 am

    グルコサミンは生きるために必要なもので、関節が気になるでもグルコサミンサプリを飲むことで、走ったりするのが楽になります。加齢で減っていく対応としてグルコサミンサプリを飲むことも効果的ですし、自然界の物質と同じグルコサミンサプリは3倍の吸収率でも多くの人に試されています。第二の人生をエンジョイするために、多くの女性が実践されています。

  30. 5 September 2016 pukul 5:16 am

    Klo XL 0818 sama 0877 itu ada bedanya ga?

  31. Husna
    22 September 2016 pukul 7:21 am

    Terimakasih, sudah membantu🙂

  1. 4 September 2016 pukul 2:55 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: